Rabu, 07 Agustus 2013

Cara Personel TNI Siapkan Hidangan Buka Puasa di Kongo


Selasa, 6 Agustus 2013 13:05 WIB
TRIBUNNEWS.COM - Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco mengadakan acara buka puasa bersama dan silaturahmi keluarga besar Satgas. Acara ini diikuti seluruh perwira dan prajurit Satgas, Staf sipil PBB dan Staf Militer PBB di Lapangan Apel Bumi Nusantara Camp, Dungu, Kongo, Senin (5/8/2013) waktu setempat.

Dansatgas, Letkol Czi Irfan Siddiq, dalam sambutannya menyampaikan bahwa puasa merupakan momentum untuk melatih diri dalam rangka mengembangkan kepribadian yang baik dan tangguh, dimana hakikat puasa yaitu perjuangan melawan dan mengendalikan hawa nafsu dari segala godaan.

Dengan berpuasa selama satu bulan penuh diharapkan para prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-J, diberikan ketebalan iman dan kekuatan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. Dansatgas juga berpesan agar para prajurit Satgas tetap memelihara kebersamaan dan kekompakan serta semangat selama menjalankan misi PBB yang saat ini sudah memasuki bulan ketujuh, dengan satu kesadaran, ketulusan hati dan niat ikhlas. Karena tanpa kebersamaan, kekompakan dan semangat kita tidak mungkin dapat menjalankan tugas ini, tambah beliau.

Buka puasa bersama dan silaturahmi keluarga besar Satgas Kizi TNI Konga XX-J ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memperkokoh ikatan tali silaturahmi diantara prajurit Satgas.

Acara yang bertemakan “dari kita, untuk kita” ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah. Selanjutnya diadakan penilaian lomba masak antar Corimec prajurit Satgas dan buka puasa bersama dengan menyantap hidangan ala prajurit dari masing-masing Corimec. Kemudian ditutup dengan sholat maghrib berjamaah dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba masak.