Rabu, 14 Agustus 2013

Dansatgas Indobatt Hadiri Open House Dubes RI di Lebanon



Selasa, 13 Agustus 2013 12:12:08


PUSPEN TNI (13/8),-   Tradisi Sungkem di Hari Raya Idul Fitri kepada orang tua atau saudara yang lebih tua dari kita adalah kebiasaan yang lazim dilakukan di Indonesia dan kini di daerah penugasan di Lebanon kebiasaan itu juga dilakukan oleh Komandan Satgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL Letkol Inf Lucky Avianto yang menghadiri acara Open House yang di gelar oleh Dubes RI di Lebanon, Minggu (10/8/2013).

 Acara yang digelar di tempat kediaman Dubes RI untuk Lebanon Bapak Dimas Samodra Rum. MBA di Beirut-Lebanon ini adalah merupakan tradisi tahunan yang sekaligus sebagai ajang silahturahmi bagi keluarga besar warga Negara Indonesia khususnya yang berada di Lebanon.

 Menurut Dansatgas Indobatt, Bapak Dubes adalah orang tua kami, pembimbing sekaligus pemimpin kami yang mewakili pemerintahan Indonesia di Lebanon. Walupun misi kami berbeda namun kami sama-sama membawa tujuan yang sama yakni membawa nama baik Indonesia khususnya di mata Internasional dan kepercayaan ini akan bersama-sama diemban hingga akhir penugasan kelak, untuk itu di Hari Kemenangan ini merupakan momen yang baik untuk kita melakukan halal bihalal sekaligus menjalin terus silahturahmi antar sesama warga Negara Indonesia.

 Sementara menurut Pak Dubes, Open House ini sengaja diadakan selain menjalin silahturahmi untuk saling bermaaf-maafan juga sebagai ajang untuk saling mengenal dan berbagi informasi khususnya yang sedang melakukan penugasan di Lebanon ini dan  tidak bisa merayakan Lebaran bersama keluarga di Indonesia.

 Turut hadir pula dalam Open House tersebut, Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Karmin S, Komandan Satgas FPC, Komandan Satgas SEMPU, Komandan Satgas CIMIC, Indomedic dan para Perwira Staff yang mewakili, rekan-rekan mahasiswa yang berada di Lebanon serta Staf Kedubes RI.

Sebelum meninggalkan Kedubes, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto juga berkesempatan memberikan buku hasil karyanya kepada Dubes RI, buku yang ditulisnya sendiri diwaktu-waktu selanya ini berisikan perjalanan Satgas Indobatt XXIII-G selama bergabung bersama UNIFIL yang banyak menuai nama yang gemilang selama 6 (enam) bulan kebelakang.  Diharapkan buku ini dapat dijadikan informasi, masukan sekaligus dijadikan acuan bagi pembacanya khususnya Dubes RI dan para Staff KBRI skalian.