Rabu, 21 Agustus 2013

NasDem Pecat Mantan Panglima TNI Ini

Selasa, 20 Agustus 2013 15:20 WIB

Jakarta - Endriartono Sutarto memutuskan ikut konvensi capres Partai Demokrat. NasDem memberikan konsekuensi berat, mantan Panglima TNI tersebut diberhentikan dari Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

"Untuk memberi ruang agar leluasa mengikuti tahapan pelaksanaan konvensi, maka NasDem mempersilakan Pak En untuk mengikuti konvensi secara penuh, dan membebaskannya dari tugas-tugas NasDem dalam rangka menghadapi Pileg," kata Ketua Bappilu Partai NasDem, Ferry Mursyidan Baldan, kepada detikcom, Selasa (20/8/2013).

Ferry menuturkan partainya tak ingin Endriartono setengah-setengah menghadapi konvensi capres PD. Sehingga posisinya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem dicopot.

"Posisinya sebagai Ketua Wantim NasDem akan diisi oleh anggota Wantim lainnya. Kami menyebutnya sebagai pemberian keleluasaan dalam menempuh jalan politik, partai tidak boleh menghalangi apalagi menghambat jalan politik warga negara, sekalipun yang bersangkutan adalah pengurus Partai NasDem," tegas mantan politisi Golkar ini.

Dengan demikian Endriartono tak lagi menjadi pengurus pusat Partai NasDem. NasDem secara tegas memisahkan Endriartono dari tugas pemenangan partai di Pemilu 2014.


"Ini adalah bagian dari sikap menghormati pilihan dan jalan politik yang akan ditempuh. Pak En silakan berkonvensi, Partai NasDem akan melanjutkan langkah dalam menghadapi Pemilu Legislatif," tandas Ferry. [005-detik]