Senin, 05 Agustus 2013

Pangdam Minta Anak Buahnya Tak Mudik dengan Roda Dua



02 Agustus 2013 | 01:57 wib

BANDUNG, suaramerdeka.com - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja mempersilahkan anak buahnya memanfaatkan cuti Lebaran sebaik-baiknya termasuk untuk mudik bersama keluarga ke kampung halaman.

Hanya saja, perwira tinggi bintang dua itu meminta mereka tak menggunakan sepeda motor dalam perjalanannya. Hal ini terkait dengan faktor keselamatan. Hal tersebut dikatakan Sonny Widjaja usai membuka Acara Bazar Murah Ramadhan bagi prajurit di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Kamis (1/8).

"Saya meminta kepada anggota untuk tidak menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda dua dalam melaksanakan mudik. Lebih baik menggunakan kendaraan umum untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas yang dapat menimbulkan kerugian," jelasnya.

Menurut dia, anggota Kodam III/Siliwangi yang akan melaksanakan mudik mesti memperhatikan dengan benar faktor keamanan. Di antaranya memperhitungkan situasi dalam perjalanan.

Hal itu terkait pula dengan ketepatan saat kembali dari kampung halaman untuk berkarya kali. Diharapkan, para prajurit dan pegawai tidak molor dalam memanfaatkan waktu liburnya.

“Laksanakan cuti Lebaran sesuai dengan ketentuan dan kembali tepat waktu,” tegas Sonny yang merupakan jenderal kelahiran Klaten itu. (Setiady Dwi          /CN34/SMNetwork)