Kamis, 22 Agustus 2013

Pistol Ditemukan di Tong Sampah Bandara Juanda



Rabu, 21/08/2013 17:41 WIB


Sidoarjo - Sebuah senjata rakitan jenis pistol ditemukan di tong sampah dekat toilet kamar 4 lobby 7 Bandara Internasional Juanda. Pistol jenis colt tersebut pertama kali ditemukan Nur Huda, seorang petugas cleaning service.

Sebenarnya pistol colt tersebut ditemukan pada Minggu (18/08/2013) pagi kemarin. Penemuan senjata di keberangkatan domestik itupun langsung dilaporkan ke petugas jaga Aviation Security (AVSEC) Bandara Internasional Juanda (BIJ), dan langsung berkoordinasi dengan Satgaspam TNI Angkatan Laut selaku sebagai petugas keamanan BIJ.

"Memang benar ditemukan senjata rakitan. Yang menemukan seorang petugas cleaning service,” kata General Manager Security PT ANgkasa Pura I Sukirman, kepada detikcom, Rabu (21/8/2013).

Karena yang ditemukan senjata, kata Sukirman, akhirnya pistol itu diserahkan ke Pomal Juanda untuk mencari siapa pemiliknya. "Senjatanya sudah kami serahkan ke Pomal Juanda. Untuk dijadikan barang bukti dan untuk mencari siapa pemiliknya,” lanjut Sukirman.

Secara terpisah, Danpomal Juanda Mayor Laut Arief Rachman ketika dikonfirmasi juga senada dengan Sukirman. Arief mengaku jika senjata rakitan itu sekarang sudah diamankan. Selain itu, Arif juga melakukan koordinasi dengan kesatuan TNI Angkatan Darat.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kodam V Brawijaya, dan senjata rakitannya saya serahkan ke sana (Kodam V Brawijaya),” kata Arief. Sumber : www.detik.com