Rabu, 28 Agustus 2013

Polri-TNI Akan Amankan Ajang Miss World 2013 di Bali



Senin, 26 Agustus 2013 18:06 WIB    


DENPASAR, Jaringnews.com – Ajang ratu kecantikan dunia “Miss World 2013” akan segera digelar di Bali. Pengamanan yang ketat akan dilakukan Polda Bali dengan mengerahkan personilnya sekitar 1.000 orang. Sementara negara yang hadir sekitar 141 negara.

“Miss World akan dihadiri 141 negara. Polda Bali akan mengerahkan personil kira-kira seribu personil,” kata Kapolda Bali, Irjen Polisi Arif Wachyunadi, usai acara sosialisasi Miss World di Mapolda, Denpasar, Senin(26/8).

Pengamanannya, menurut Kapolda, dilakukan sejak dimulai kegiatan karantina dari mulai 2-14 September 2013. Sementara pengamanannya dari mulai pengawalan, pengamanan di tempat kegiatan hingga tempat penginapan selama di Bali.

“Personil yang ditugaskan nanti termasuk Polisi Wanita (Polwan) dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang akan mengawal kontestan selama perjalanan yang ditugaskan di dalam bus. Polwan dan Kowad nanti akan mengenakan pakaian khas Bali untuk menunjukkan ciri khas kearifan lokal Bali,” tambahnya.

Polri di Bantu TNI untuk mengamanakan ajang yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia ini, suatu kebanggaan pulau Dewata. TNI akan membantu Polri dengan melibatkan Babinsa, Danramil, Dandin termasuk Kodam. Diharappkan partisiasi masyarakat dalam menjaga keamanan Bali agar acaranya berjalan dengan lancar. (Sri / Deb)