Kamis, 22 Agustus 2013

Prajurit Diminta Tak Terlibat Kegiatan Ilegal



Rabu, 21/08/2013 - 11:31:40 WIB


JAMBI – Komandan Korem 042 / Garuda Putih Kolonel INF Eko Budi S minta kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 042 / Garuda Putih untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya dan tidak melibatkan diri terhadap kegiatan Illegal.

Ini disampaikan oleh Danrem 042 / Garuda Putih Kolonel INF Eko Budi S saat memberikan sambutannya pada acara Halal Bihalal di Korem 042/Gapu kemarin (20/8). “Jaga nama baik satuan dan jangan pernah untuk melibatkan diri terhadap segala kegiatan illegal apapun, seperti narkoba, kriminalitas, pembalakan liar, BBM, penyelundupan, dan lain-lain,” kata Danrem dalam sambutannya.

Prajurit diminta bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya dan patuh terhadap aturan. “Setiap prajurit dan anggota PNS TNI AD harus bersungguh-sungguh dalam bertugas dan mentaati serta mematuhi aturan yang berlaku, laksanakan tugas secara professional dengan dilandasi disiplin, etika dan moral yang baik,” kata Danrem dalam sambutannya.

Selain itu Danrem juga mengingatkan agar para prajurit mampu menjaga wilayah Jambi agar aman dan tenteram. “Kita harus mampu menjaga wilayah Jambi agar aman dan tenteram, sehingga dapat memeberi kontribusi positif bagi pem,bangunan di daerah,” kata Danrem.

Danrem juga mengingatkan agar para prajurit tempatkan tugas sebagai kehormatan serta harga diri. “Tempatkan tugas sebagai kehormatan, harga diri dan kebanggaan sekaligus kepercayaan dan wujud bakti terhadap rakyat, bangsa dan Negara yang kita cintai,” kata Danrem.

Prajurit juga diminta untuk saling mengingatkan dan menghindari terjadinya bentrok dengan masyarakat. “Setiap prajurit harus saling mengingatkan dan berupaya mencegah rekannya agar tidak melanggar, hindari bentrokan dengan masyarakat dan sesama aparat, selesaikan masalah yang timbul dengan cara-cara musyawarah,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga meminta agar prajurit dapat santun terhadap masyarakat namun tetap harus tegas. “Bina kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui tampilan prajurit yang santun, namun tegas, tidak arogan, egois dan sombong. Bantu masyarakat agar memuiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme serta kesadaran bela negara yang tinggi,” kata Danrem.

Prajurit juga harus mengembangkan dan mengimplementasikan lima kemampuan territorial. “Kembangkan dan implementasikan lima kemampuan territorial secara tepat dan optimal,” kata Danrem.
Di akhir sambutannya, Danrem mengingatkan para prajurit agar dapat mempedomani Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. “Pedomani sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI maupun aturan hokum yang berlaku setiap saat,” kata Danrem.

Dalam acara halal bihalal yang dilaksanakan oleh Korem 042 / Garuda putih kemarin (20/8) turut dimeriahkan oleh grup marawis dari Al Ba"lawi Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, dan penceramah Usatdz Amin.

Kapenrem 042 / Garuda Putih Mayor CAJ Ramzil Huda mengatakan bahwa dengan adanya acara hall bihalal tersebut dapat meningkatkan tali persaudaran diantara prajurit. “Dengan hikmah halal bihalal kita mantapkan tali persaudaraan diantara prajurit dan PNS guna mendukung pelaksanaan tugas,” kata Ramzil. Sumber : www.jambiekspres.co.id