Senin, 05 Agustus 2013

Presiden SBY Akan Tinjau Arus Mudik di Pantura



Minggu, 04 Agustus 2013 , 09:56:00

CIREBON- Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono meninjau arus mudik di jalur pantura Jawa Barat-Jawa Tengah, kemarin. Pada kesempatan itu, Timur menginginkan agar kepolisian Polda Jabar dan Polda Jateng bersinergis dalam melaksanakan Operasi Ketupat 2013, termasuk di dalamnya mengamankan arus mudik.

“Harus sinergis, karena dua provinsi ini yang paling banyak dilalui oleh para pemudik,” ujar Timur saat memberikan arahan kepada pasukannya di pintu Tol Pejagan, Brebes.

Timur bahkan mengingatkan dua polda ini agar tidak mementingkan wilayahnya sendiri.

“Nggak boleh pentingkan wilayah masing-masing. Misalkan kalau arus mudik, Polda Jabar terus saja menggiring pemudik untuk cepat melintasi Jabar, ternyata Polda Jateng kewalahan. Begitu juga sebaliknya waktu arus balik, Polda Jateng terus saja giring pemudik keluar dari Jateng, dan ternyata Polda Jabar kewalahan hadapi pemudik. Ini yang tidak boleh terjadi. Sekali lagi harus sinergis,” pesan Timur.

Timur juga mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan meninjau langsung arus mudik di Pantura pada Senin (5/8). (den)