Rabu, 14 Agustus 2013

Ratusan Personel Jaga Lokasi Bentrok Warga di Sukabumi



Selasa, 13 Agustus 2013, 15:04 WIB         


REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ratusan personel gabungan dari TNI/Polri masih menjaga ketat lokasi tawuran antarwarga yang melibatkan dua kampung yakni Kampung Babakanjawa, Kabupaten Sukabumi dengan Pasirpogor, Kota Sukabumi.

"Petugas masih disiagakan untuk antisipasi tawuran antarwarga susulan di dua kampung yang bertetangga tersebut," kata Kepala Bagian Operasi Polres Sukabumi Kota, Kompol Suwardi kepada pers, Selasa.

Menurut Suwardi, saat ini kondisi di kampung tersebut kondusif dan warga sudah melakukan kegiatannya secara normal, walaupun dalam dua hari terakhir kondisi di daerah tersebut sempat mencekam karena aksi tawuran warga yang disebabkan oleh permasalahan jalan.

Namun, untuk saat ini, kedua warga kampung ini sudah didamaikan oleh Wali Kota Sukabumi, M Muraz yang datang langsung ke lokasi tawuran pada Senin, 12/7 kemarin. Selain itu, musyawarah dengan tokoh masyarakat dan pemuda pun terus dilakukan untuk mencari solusi agar tawuran ini tidak kembali pecah.

"Warga sudah sepakat berdamai dan tidak akan mengulang kejadian tersebut dan pihak pemerintah juga sudah mencarikan solusi agar kasusnya tidak terulang lagi dan kami tidak segan menindak tegas oknum provokator yang ingin mengacaukan keamanan," tambahnya.

Sementara, Wali Kota Sukabumi, M Muraz mengatakan pihaknya akan memprioritaskan perbaikan jalan yang menjadi batas dua kampung tersebut, karena kasus tawuran antarwarga ini disebabkan oleh rebutan jalan tersebut. Dan diharapkan perbaikan jalan ini bisa segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Ini menjadi prioritas kami dan akan diusahakan agar anggaran untuk perbaikan jalan ini bisa dilakukan paling telat awal tahun depan," kata Muraz.