Kamis, 15 Agustus 2013

Ratusan Personel Raider-100 Jaga Perbatasan dengan Malaysia



Created on Wednesday, 14 August 2013 13:01 Published Date


Jakarta, GATRAnews - Kodam Satu Bukit Barisan dari Batalyon Raider-100 mengerahkan 650 personelnya untuk menjaga perbatasan Indonesia dan Malaysia. Prajurit TNI yang bermarkas di Sei Bingei Kabupaten Langkat, Sumatera Utara itu akan diberangkatkan pada September mendatang, untuk menjaga garis terdepan NKRI di Kalimantan Utara.

Komandan Batalyon Raider-100 Letkol Inf Safta Feriansyah, menuturkan, ke-650 personel itu akan bertugas di provinsi termuda di Indonesia itu selama tujuh sampai sembilan bulan ke depan. selain betugas menjaga keamanan perbatasan, berbagai kegiatan akan dilakukan TNI selama bertugas di daearah perbatasan.

"Berbagai tugas tugas yang akan dilakukan antara lain patroli perbatasan dan berbagai aksi sosial dengan masyarakat setempat. Dan serangkaian latihan dan persiapan untuk keberangkatan mereka juga sudah disiapkan," ungkapnya, di Jakarta, Rabu (14/8).

Safta menambahkan, salah satu latihan yang dilakukan personel Raider-100 adalah pelatihan anti teror. Dalam simulasi latihan, prajurit dihadapkan dengan penumpasan aksi terorisme di sekitar perbatasan.

"Latihan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas prajurit TNI, jika sewaktu-waktu diminta untuk menanggulangi aksi terorisme. Ini juga dalam rangka keberangkatan mereka bertugas menjaga perbatasan," pungkasnya.