Senin, 05 Agustus 2013

Safari Ramadhan_Pangkostrad bagi sembako






DEPOK - Pangli­ma Kostrad, Letjen TNI Ga­tot Nurmantyo, mengada­kan safari Ramadhan di Mar­kas Divisi Infantri 1 Kostrad Cilodong, Kota Depok, ke­marin. Acara diisi dengan berbuka puasa bersama dan pembagian sembako bagi anak yatim piatu.

Sebanyak 6.000 orang mendapat bantuan. Mereka terdiri dari 1.000 anak yatim piatu dan 5.000 istri dan keluarga Divisi Infanteri 1 Kos­trad. Sembako itu diberikan simbolis oleh Pangkostrad LetjenTNI Gatot Nurmantyo.

"Kita bersyukur atas se­gala nikmat yang diberikan-Nya, jika mendapat rezeki sebagian, baiknya disisih­kan untuk membantu orang yang membutuhkan," pesan Pangkostrad.

SILATURAHMI
Menurutnya, prajurit harus mempunyai mental kuat dalam segala ujian. Baik ujian dalam dinas, maupun dalam bermasyarakat. "Apa yang te­lah kita peroleh dan miliki harus disyukuri. Jangan berbuat diluar kewajaran hingga terkesan tak cukup atas rezeki yang diterima."

Ia menilai safari Ramad­han itu sebagai ajang men­jalin silahturahmi dan keke­luargaan antara prajurit Ko­strad dengan masyarakat.

"Kegiatan ini sarana ber­kumpul dan silahturahmi dalam menciptakan kehar­monisan seperti sebuah ke­luarga," katanya. Selain di Depok, selama Ramadhan, PangKostrad mendatangi markas kostrad lainnya. (angga/yp), Sumber Koran: Pos Kota (05 Agustus 2013/Senin, Hal. 06)