Senin, 26 Agustus 2013

Satgas Indo FPC TNI Latihan Persiapan Medal Parade



Jakarta,   PRAJURIT TNI yang ter­gabung dalam Satuan Tugas Indonesia Force Ptotection Comparty (Satgas Indo FPC) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVI-E2/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) melaksanakan latihan persia­pan menuju kegiatan Medal Parade yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2013. Latihan tersebut berlangsung di Lapangan Soekarno, Desa Adshid al-Qusayr, UN Posn 7-1 Markas Indobatt (Indonesia Battalion), Libanon Selatan, Kamis (22/8).

Komandan Satgas (Dansatgas) Indo FPC TNI Konga XXVI-E2/Unifil, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi melalui Pasimin Satgas Kapten Inf Yanuar Setyaga telah menunjuk Lettu Inf Faisal seba­gai Komandan Peleton Upacara dalam acara Medal Parade tersebut.

Sedangkan Bintara Operasi Satgas, Serka Sunhadi mem­berikan pelatihan materi parade dan defile yang sudah dikordinasikan sebelumnya dalam rangkaian atraksi Medal Parade.

Yuri Elias Mamahi menje­laskan bahwa jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Medal Pa­rade telah direncanakan untuk melatih para personel yang terli­bat agar pada pelaksanaan yang rencananya akan dihadiri oleh Force Commander Mayjen Paolo Serra dapat memberikan penampilan yang terbaik.

"Tunjukkan bahwa TNI adalah prajurit sejati yang ter­latih," katanya. (Friederich), Sumber Koran: Jurnal Nasional (26 Agustus 2013/Senin, Hal. 02)