Jumat, 16 Agustus 2013

Satgas Yonif 412/Raider Gelar Pengobatan Gratis



Kamis, 15/08/2013 - 10:21

JAYAPURA, (PRLM).- Tim Kesehatan Satgas Yonif 412/Raider bekerja sama dengan dinas kesehatan menggelar pengobatan massal secara gratis untuk warga Kampung Yetti, Jayapura, Kamis (15/8/2013). Kegiatan pengobatan massal ini merupakan bentuk kepedulian TNI- AD khususnya Satgas Yonif 412/Raider.

Kapten inf Bagus Kurniawan selaku Pasiter Satgas Yonif 412/Raider mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pendekatan dan pembinaan masyarakat setempat, dan bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah Kampung Yetti dan sekitarnya. Selama ini warga setempat sangat membutuhkan bantuan kesehatan gratis.

"Kegiatan ini diharapkan dapat terus dirasakan  manfaatnya oleh masyarakat sekitar Kampung Yetti. Selain itu, kegiatan serupa dilaksanakan di daerah-daerah lain yang menjadi wilayah binaan Satgas Yonif 412/Raider yang membutuhkan bantuan. Dengan adanya pengobatan massal dan kebaktian bersama umat Nasrani ini diharapkan dapat lebih mendekatkan diri TNI dengan masyarakat khususnya Satgas Yonif 412/Raider, sehingga kemanugalan TNI dan rakyat dapat terus berjalan," ujar Bagus Kurniawan.

Dalam kegiatan pengobatan massal dan dilanjutkan ibadah bersama umat Nasrani  yang dipimpin oleh Kapten Chk Bungak selaku Pendeta Satgas Yonif 412/Raider, dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kampung Yetti, yang disambut dengan antusiasme yang sangat tinggi oleh masyarakat kampung Yetti. Terbukti dari antrean panjang masyarakat yang rela berpanas-panasan untuk menghadiri pengobatan massal yang diadakan oleh Satgas Yonif 412/Raider.

Dalam pengobatan massal yang diadakan Satgas Yonif 412/Raider ini terdiri dari berbagai macam penyakit yang diderita oleh masyarakat Kampung Yetti. Mulai dari penyakit yang bisa diatasi oleh Tim Kesehatan satgas Yonif 412/Raider sampai dengan penyakit yang mengharuskan untuk dilaksanakan rujukan ke Rumah Sakit terdekat. Tokoh adat masyarakat kampung Yetti meminta agar pelaksanaan pengobatan massal gratis ini sering-sering dilaksanakan di kampungnya, dikarenakan masih banyak warga yang kurang mampu untuk membayar biaya berobat. (Mun/A-147)