Senin, 05 Agustus 2013

Sikapi penurunan paksa bendera Aceh, Gubernur Zaini gelar konferensi pers



Minggu, 04 Agustus 2013 11:50:00 WIB

GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah menggelar konferensi pers dadakan di Meuligoe Aceh, Minggu 4 Agustus 2013, pukul 12.00 WIB. Konferensi pers ini diduga terkait dengan aksi penurunan bendera Aceh di berbagai daerah oleh TNI dan polisi.

Aksi ini juga dikhawatirkan dapat menimbulkan bentrokan antara polisi yang menurunkan bendera dengan warga yang mengibarkannya.

Sebelumnya diberitakan puluhan aparat TNI dan polisi berpakaian preman dan bersenjata laras panjang menurunkan bendera Aceh di kawasan Kota Lhokseumawe, Jumat dinihari, 2 Agustus 2013.

Warga yang melihat aksi tersebut mengatakan, aparat TNI dan polisi datang menggunakan mobil pribadi. Bendera yang diturunkan langsung dimasukkan ke mobil.

Beberapa saksi mata di tempat kejadian mengatakan, puluhan anggota TNI dan polisi tersebut datang dan dibagi ke beberapa tempat. Penurunan dilakukan sejak pukul 1.00 WIB hingga pukul 4.30 WIB.

Warga juga melihat aparat masuk ke setiap gang-gang dan menurunkan bendera yang berukuran besar yang dinaikkan pada pohon pinang. (mrd)