Jumat, 23 Agustus 2013

Terobos Busway, Anggota TNI Tabrak Pemotor

KAMIS, 22 AGUSTUS 2013 | 05:10 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia Kapten (CPM) Fortunata Okto Fenula hilang kendali saat mengemudikan mobil Suzuki Vitara B 111 CPM di Jalan Iskandar Muda Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Okto saat itu menerobos jalur Transjakarta. Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio B 1349 SHO yang dikendarai oleh Budi Rahmat ditabrak.

"Saat itu anggota TNI tersebut melaju dari arah Permata Hijau menuju Pondok Indah," kata Kepala Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hindarsono pada Rabu, 21 Agustus 2013. Tepat di depan Rumah Makan Garuda mobil lepas kendali dan oleng ke arah kanan sekitar pukul 15.35 WIB.

Mobil menghajar separator dan loncat hingga berpindah ke sisi jalur sebelah kanan, arah sebaliknya. Saat yang bersamaan Budi sedang melaju, sama di jalur Transjakarta dari arah Pondok Indah menuju Permata HIjau.

Terlambat menghindar motor yang dikendarai dihantam mobil tersebut hingga terjatuh. Budi luka pada tangan kiri, siku patah, lutut kanan patah dan kepala kanan robek. Ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Yadika, Jakarta Selatan.

Hindarsono mengatakan Polisi masih berkoordinasi dengan Garnisun TNI. Okto yang sempat pingsan sadar dan telah dimintai keterangan atas inisiden ini.