Senin, 12 Agustus 2013

Tingkatkan Pengamanan, TMII Libatkan TNI



Minggu, 11 Agustus 2013 | 18:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa libur Lebaran 2013, manajemen Taman Mini Indonesia Indah memperketat pengamanan dengan menururunkan 130 personel yang terdiri dari TNI dan petugas keamanan reguler. Sejumlah personel beroperasi dengan mengenakan pakaian bebas.

"Ini untuk mengantisipasi adanya kejahatan. Meskipun sejauh ini tidak ada laporan dari pengunjung, tapi soal keamanan kami akan terus lakukan dengan ketat," kata Suryandoro, Manajer Informasi TMII, saat ditemui di kantornya, Minggu (11/8).

Beberapa petugas keamanan berpakaian preman juga disebar di titik-titik rawan. Misalnya di parkir utara atau dekat dengan pintu I TMII, di sekitar Istana Anak, perempatan Taman Bunga, perempatan Desa Wisata dan perempatan Keong Mas.

Selain bertugas menjaga keamanan, kata Suryandoro, para petugas tersebut juga ikut mengatur lalu lintas kendaraan agar tidak terjadi kemacetan di kawasan TMII.

"Tapi banyaknya pengunjung yang datang selama ini musim liburan ini kadang membuat macet sulit dihindari. Apalagi banyak pemilik kendaraan yang sesuka hati memarkirkan kendaraannya," kata Suryandoro.

Sumber : Warta Kota, Editor : Tjatur Wiharyo