Kamis, 22 Agustus 2013

TNI AD Dukung Pengamanan Pemilu Kada Jatim



Rabu, 21 Agustus 2013 | 20:56 WIB


Metrotvnews.com, Gresik: TNI AD siap menurunkan pasukan untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu Kada Jatim pada 28 Agustus 2013.

Komandan Kodim 0817 Letkol CZI Awang Pramina Lovianto, Rabu (21/8) mengatakan  bantuan pengamanan itu sesuai dengan perintah Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Ediwan Prabowo usai berkunjung ke wilayah Gresik.

Sebelumnya, Mayjen TNI Ediwan Prabowo mengatakan sedikitnya 7.500 pasukan dari TNI AD (Angkatan Darat) siap diperbantukan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu Kada Jatim.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah mempelajari dan menginventarisasi ulang objek-objek vital di wilayah Kabupaten Gresik.

"Kami juga mempunyai kekuatan cadangan sebanyak 20.000 pasukan yang disiapkan untuk melakukan pantauan pengamanan secara rahasia," katanya.

Dikatakannya, ada beberapa objek penting secara militer yang harus diamankan, seperti pusat pembangkit listrik dan pusat telekomunikasi.

Ia mengakui di wilayah Gresik banyak industri, dan apabila terjadi gangguan bisa berdampak pada perekonomian nasional.

"Oleh karena itu untuk di Gresik, kami akan menginventarisasi dan  pelajari objek vital yang harus diamankan," katanya. (Antara)