Kamis, 10 Oktober 2013

2 Warga Takalar Terluka Setelah Tertimpa Penerjun Payung

Rabu, 09/10/2013 12:30 WIB

Makassar - Dua warga tertimpa penerjun payung yang beratraksi dalam upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMDD), di lapangan Karaeng Daeng Sibali, Desa Timbuseng, Kec. Polongbangkeng Utara, Takalar, sekitar pukul 08.00 Wita, Rabu (8/10/2013).

Dua warga yang tertimpa penerjun pasukan Brigif Linud III Kostrad ini langsung dilarikan ke RSUD Takalar. Informasi yang dihimpun detikcom, kedua korban mengalami patah tulang dan akan dirujuk ke RS TNI AD Pelamonia di Makassar.

"Waktu kejadian, kelihatannya penerjun tidak dapat mengendalikan parasutnya saat dihempas angin kencang. Dua warga yang menonton tidak sempat menghindar akhirnya tertimpa penerjun," ujar Sangkala, warga Takalar yang menyaksikan peristiwa ini.

Sementara itu, Kasi Penerangan Umum Kodam VII Wirabuana Mayor Fathan Ali yang dihubungi detikcom mengaku tidak melihat insiden yang menyebabkan dua warga Takalar terluka.

Pembukaan TMDD ke-91 tingkat nasional ini dihadiri Kasad Jenderal TNI AD Budiman, Wakapolda Sulselbar Brigjen Ike Edwin.