Kamis, 10 Oktober 2013

Akhir Oktober, Kawasan Monas Zero Kriminal

BERITAJAKARTA.COM — 09-10-2013 14:05

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Umar Surya Fana mengatakan, pihaknya akan menciptakan kawasan Monas menjadi zero kriminal atau tidak ada kejahatan sama sekali. Untuk itu, pihaknya akan menggandeng instansi terkait untuk bersama-sama mewujudkannya.

"Akhir bulan ini, Monas harus sudah ada zero kriminal. Kami akan melakukan kerjasama dengan Satpol PP, TNI AD, Mabes TNI, dan Polri," kata Umar, usai memusnahkan ribuan botol miras dan ganja, di Lapangan PPKK, Jakarta Pusat, Rabu (9/10).

Dikatakan Umar, setelah kawasan Monas, maka area untuk melakukan zero kriminal akan diperluas. Umar berharap dalam akhir tahun, Jakarta Pusat akan bersih dari masalah premanisme. "Pemusnahan ganja dan ribuan botol miras ini merupakan langkah awal," ucapnya.

Pada kesempatan itu, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat memusnahkan sebanyak 13.992 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dan 22 kilogram ganja. Miras dan ganja itu adalah barang bukti dari hasil operasi yang dilakukan sejak Agustus hingga Oktober 2013. Ribuan botol miras tersebut dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat dan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.