Jumat, 03 Januari 2014

Pembukaan KIBINA Persiapan Sesko TNI dan Sesko Matra ke-29

Kamis, 02 Januari 2014 11:20, Ditulis oleh M. Sholikhin, Pondok Labu, Pusdiklat Bahasa. Hari ini (02/01/14) Kabadiklat Kemhan secara resmi telah membuka Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Persiapan Sesko TNI dan Sesko Matra ke-29. Dalam acara pembukaan tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat di lingkungan Badiklat Kemhan serta perwakilan dari Dirkersin.

Dalam amanat yang diberikan oleh Kabadiklat Kemhan ditekankan kepada para Pasis untuk dapat mempergunakan waktu dan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya sehingga para siswa dapat berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan fasih. Seperti diketahui bahwa pindidikan di Sesko semua proses pengajaran, instruksi, penulisan serta diskusi sepenuhnya menggunakan bahasa Indonesia.

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan berharap kepada para Pasis dapat memahami kaidah-kaidah bahasa Indonesia dan mampu menggunakannya, baik lisan maupun tulisan sehingga mempermudah para Pasis mengikuti pendidikan di target course. Para Pasis juga diharapakan dapat kegiatan non-akademis yang berfungsi untuk memelihara dan meningkatkan disiplin dan kebugaran jasmani.

KIBINA Casis Sesko Matra akan dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 28 Januari 2014 dengan materi pendidikan : Pengenalan Organisasi Kemhan, Strategi, Manajemen Umum, Ilpengtek dan Falsafah Juang. Sedangkan Casis Seko TNI dimulai pada tanggal 2 s.d. 20 Februari 2014 dengan materi pendidikan Bahasa Indonesia tingkat menengah pada bulan pertama dan materi yang berkaitan dengan Sesko TNI pada bulan kedua.